Apa resolusi tahun baru Charli XCX? Ternyata merilis sebuah album baru. Ia terakhir kali merilis mixtape “Pop 2”, yang merupakan susulan mixtape “Number 1 Angel”. Sedang album terakhir Charli adalah “Sucker” yang dirilis di tahun 2014.

Kini, selepas serangkaian single, tampaknya sang popstar asal Inggris siap untuk merilis album ketiganya. Hal ini diungkap Charli melalui akun media sosialnya, di mana ia memposting resolusi tahun barunya, yang terdiri hanya atas dua hal: membuat album dan kemudian merilisnya. “Sudah waktunya, kan?” tulis Charli sebagai caption.

Kira-kira apa yang akan disajikan Charli di album barunya, ya? Mungkin gambarannya seperti beberapa single yang dirilis di beberapa waktu terakhir, seperti pop upbeat catchy dan playful seperti ‘1999’ yang merupakan kolaborasinya bersama Troye Sivan.

Sepertinya lagi ia mencoba menghindari pendekatan seperti album terakhirnya, karena sebagaimana yang diungkap Charli, ada beberapa bagian album yang dirasanya “palsu”. “Sucker” hadir selepas sukses ‘Fancy’ (2014), kolaborasinya bersama Iggy Azalea, yang menjadi juara selama 7 pekan lamanya. Tidak heran jika kemudian ia mengerjakan album dengan cita rasa yang lebih komersial karena sukses ‘Fancy’ tersebut.

Jadi, akankah ia kembali ke idealisme-nya di album baru? Kita tunggu saja.