Aksi konser Iggy Azalea baru-baru ini di Brazil terdistraksi oleh sebuah insiden yang cukup mengerikan. Sang rapper sedang membawakan ‘Black Widow’ di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, saat salah satu penari latar terjatuh di atas panggung dan kejang-kejang.

Dalam video yang kemudian beredar online, sang bintang asal Australia tampak tetap meneruskan pertunjukannya, meski para penari latar lain menghentikan aksi mereka dan mulai membantu rekan mereka yang tampaknya sedang sakit tersebut. Memang Iggy juga terlihat menghampiri sang penari dan sepertinya memeriksa keadaannya sebelum memanggil petugas paramedis.

Memang pertunjukkan segera dihentikan saat paramedis datang ke atas panggung untuk memberi penyelamatan, sementara penonton tampak terdiam melihat apa yang terjadi. Tapi Iggy yang tetap meneruksan penampilannya (mungkin demi profesionalisme) justru membuat dirinya banir kecaman.

Mungkin karena gerah mendapat kecaman, Iggy kemudian memberi klarifikasi melalui akun Instagramnya. Ia memastikan sang penari latar baik-baik saja. Kejang yang didalaminya karena panas dan juga lampu di arena. Iggy mengklaim di penari latar berada di belakang panggung dan sudah pulih.

Iggy juga memberi alasan mengapa ia terus bernyanyi, karena menganggap sang penari terjatuh karena terkilir atau semacamnya, sehingga setelah memanggil paramedis ia pun tetap bernyanyi. Iggy juga meminta para fans untuk berhenti memposting meme sang penari, karena menurutnya kejang-kejang adalah sebuah penyakit serius dan mengerikan serta tidak layak untuk jadi bahan bercanda.